GUA PANCUR


Lokasi : Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.
Jarak Tempuh:  23 KM kearah selatan.



Gua Pancur merupakan sebuah goa dikawasan batuan kapur ( karst ) yang mempunyai lorong mencapai 827 meter. Sebagaimana lazimnya goa ini terbentuk alami dibalik perut pegunungan kapur (gunung kendeng), didalamnya terdapat bebatuan stalakmit dan stalaktit yang masih hidup dengan tetesan airnya.

Goa Pancur terbagi menjadi 3 bagian, yakni zona terang yang masih mendapat suplai cahaya secara utuh mulai dari mulut goa sampai 100 m ke dalam goa. Selanjutnya zona peralihan yang berada di 100 m sampai air terjun yang pertama. Zona peralihan itu merupakan zona yang mendapatkan cahaya, akan tetapi hanya remang-remang. Kemudian zona gelap total yang tidak mendapatkan cahaya sama sekali.

Saat ini, wisata susur goa menjadi salah satu fasilitas yang begitu digemari wisatawan. Pengunjung diajak menyusuri goa dengan pemandu professional. Di dalam goa, wisatawan akan menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit, air hangat yang dipercaya warga setempat dapat menyembuhkan berbagai penyakit, istana kelelawar, dan berbagai bebatuan yang indah.


Berpindah ke sisi luar, obyek ini sudah ditambah sebagai fasilitas seperti beberapa gazebo, becak air yang berada di depan goa, bumi perkemahan, warung makan dan penjual oleh-oleh.

Wahana: Caving/Susur Gua, Outbound, Becak Air, Terapi ikan (Fish Spa)
Fasilitas: Foto Spot, Gazebo, MCK



Contact Person: 085 744 951 955 / 085 799 951955

MAS DUTA WISATA KAB. PATI 2019

Mbak Duta Wisata Kab. Pati 2019

GAGEGO DOLAN PATI!!!
Powered byEMF Form Builder