SYEKH AHMAD MUTAMAKKIN

Lokasi Makam : Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso. Jarak tempuh 18 km dari pusat kota






SYEIKH AHMAD MUTAMMAKIN adalah putra seorang Kyai Putra dari Raden Sumohadi Negoro yang kedua, beliau dianggap menyimpang oleh ulama-ulama lain karena memelihara dua ekor anjing yang diberi nama Abdul Kahar dan Komarudin serta gemar mengadakan pertunjukan Wayang Purwo. Kabar tersebut didengar oleh sang Baginda Raja sehingga K.H Achmad Mutomakin dipanggil untuk menemui sang baginda. Setelah beliau menjelaskan, sang Baginda Raja membenarkan dan dipuji atas surou - surou dari K.H Achmad Mutomakin itu.

SYEIKH AHMAD MUTAMMAKIN merupakan salah satu penyebar Agama Islam di wilayah Pantai Utara khususnya Kabupaten Pati.  Haul beliau diperingati setiap tanggal 10 Muharram yang ditandai dengan penggantian kain / selambu makam. Fasilitas MCK, Mushollla, dan pujasera telah tersedia di tempat ini. Suasanan desa santri yang bernuansa Islami menambah daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung sehingga di lokasi ini terkenal sebagai Kampung Pesantren.
Tidak jauh dari lokasi makam, terdapat juga makam Syeikh Ronggokusumo yang merupakan keponakan dari Syeikh Achmad Mutammakin. 

- Jenis Atraksi sesuai konsep halal : Kirab budaya diadakan setiap tahun pada tanggal 9 Muharom, Pada Tanggal 27 Rajab diadakan Khitanan Masal

- Aktivitas yang bisa dilakukan tamu / Wisatawan : Pengajian umum setiap tanggal 17 Hijriyah pada tiap bulan, Tahlilan, Dzikir , Sholawatan dan Doa bersama

CP : 0813 - 2696 - 6405
GAGEGO DOLAN PATI!!!
Powered byEMF Form Builder